OBAT ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT DAN TIPSNYA

Menghilangkan Kutu Rambut
Bagi yang pernah merasakan kutu rambut bersarang di kepalanya pasti mengerti bagaimana tidak enaknya mempunyai kutu rambut di kepala. Seringkali rasa gatal menyeruak di kepala ketika kita sedang sibuk beraktifitas ataupun ngobrol sesama teman, rasa gatal yang terus menjadi mau tidak mau akhirnya kita harus menggaruknya meski rasa malu lantaran kerap garuk-garuk kepala terus berlangsung.Rasa gatal yang tidak lain disebabkan oleh adanya kutu rambut yang melekat dikepala yang merupakan sebagai parasit penghisap darah pada kepala. Saking cepatnya berkembang biak populasi kutu rambut kita terkadang kuwalahan memberantas telur juga anaknya, berbagai upaya mungkin telah kita lakukan dari memberikan obat  kutu rambut sampai model pemberantantasan lainnya.

Apasih sebenarnya penyebab kutu rambut tersebut ? Penyebab utama dari banyaknya pupulasi yang terjadi akibat kutu rambut ini adalah kurangnya kesadaran akan perawatan dengan rambut itu sendiri, oleh karena kesibukan yang begitu padat sehingga tidak ada kesempatan dalam merawat rambut, seperti halnya melakukan keramas secara rutin atau mungkin jarang juga dalam merapikan dengan sisir rambut sehingga binatang tersebut semakin betah berkembang biak.

Disamping factor diatas, ada juga pemicu lainya adalah karena kutu rambut sifatnya menular sehingga meskipun kita rajim menjaga kebersihan kondisi rambut masih juga tertular oleh karena teman tidur satu bantal mengidap kutuan. Perlu diketahui juga penularan yang sering terjadi lantaran terjadinya kontak terhadap benda-benda yang digunakan orang lain yang telah mengidap sebelumnya seperti sisir, topi, bantal,kasur, handuk atau kontak lansung antar rambut kepala. 

Bila Anda orang yang hobi berkativitas dibawah sinar matahari juga mempercepat berkembang biaknya kutu rambut. Nah berikut saya akan membagikan tips Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut tersebut. Tips ini saya kutip dari salah satu situs online. Berikut Tips yang dapat anda lakukan untuk mengurangi dan menghilangkan kutu di kepala, silahkan disimak :

Sisir Kutu Rambut Khusus Bergigi Rapat
Menggunakan sisir ini merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh banyak karena keberadaan sisir ini bisa mengangkat telur dan anak kutu di rambut, akan tetapi jika rambut kusut sebaiknya menggunakan minyak kelapa  agar rambut tidak rontok serta mudah untuk mendapatkan kutunya.

Rajin Potong Rambut
Kondisi rambut yang sangat panjang sudah tentu sangat sulit dihilangkan ketika menjadi sarang kutu rambut oleh sebab itu untuk mengantisipasi cepat berkembaang biaknya sebaiknya dilakukan pemotongsn rambut.

Gunakan Bawang Merah
Caranya ambilah 5 siung bawang merah kemudian haluskan sampai halus benar. Lalu oleskan pada bagian pangkal rambut hingga ujungnya, pijat-pijat kulit kepala supaya lebih meresap dan khasiatnya juga lekas terasa.

Gunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Pakailah campuran tersebut untuk membasahi rambut, kemudian pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut hingga merata selama beberapa menit. Selanjutnya tutup kulit kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan cairan bekerja selama 1 jam. Kemudian, keramasilah rambut Anda sampai bersih. Sisir rambut menggunakan sisir khusus yang bergiri rapat guna untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat pada rambaut.

Gunakan Cuka Putih
Cuka putih ini memiliki kandungan zat yang dapat menggagalkan penetasan telur, sehingga bisa bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dari adanya telur-telur kutu rambut. Caranya cukup mudah kita hanya tinggal mengoleskan cuka putih pada pangkal hingga ujung kepala, lantas biarkan saja selama kurang lebih 2 jam, selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

Gunakan Minyak Kelapa
Caranya oleskan minyak kelapa dari bagian pangkal hingga ke ujung rambut berguna untuk menghilangkan kutu rambut. Lalu tutup kepala menggunakan plastik topi mandi, diamkan selama kurang lebih 6 jam, kemudian bersihkan rambut dengan shampo. Fungsi dari minyak kelapa tersebut adalah untuk mematikan kutu rambut.

Sekian postingan tentang Obat Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut beserta Tips-tips terkait semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : ikiopo.com