MANFAAT KISMIS UNTUK KESEHATAN

Manfaat Kismis
Pernah mendengar tentang kismis? Ya Kismis merupakan makanan yang terbuat dari buah anggur yang dikeringkan. Kismis ternyata juga mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan seperti halnya buah dasarnya yaitu Anggur yang telah saya posting sebelumnya yaitu Manfaat Anggu untuk Kesehatan. Kismis seringkali dipakai untuk olahan makanan atau kue karena mempunyai rasa yang manis dan lezat.

Nah berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi kismis untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com dan saya kutip dari Merdeka.com, silahkan disimak :

Dapat Menyehatkan gigi
Kismis mampu merawat gigi sebab mengandung asam oleanolic yang mampu melindungi gigi dari pembusukkan. Asam ini juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Dapat Menyembuhkan sembelit
Kismis kaya akan serat oleh sebab itu mampu menyembuhkan sembelit.

Dapat Mengobati anemia
Jika Anda menderita anemia, maka perbanyaklah mengonsumsi kismis. Sebab kismis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu meningkatkan jumlah darah.

Dapat Mencegah kanker
Zat antioksidan yaitu polifenol catechin yang ada di dalam kismis mampu memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor dan kanker.

Dapat Merawat mata
Fitonutrien yang merupakan salah satu zat antioksidan di dalam kismis mampu mencegah kerusakan mata karena radikal bebas.

Dapat Menguatkan tulang
Kismis kaya akan zat besi dan kalsium. Kedua mineral ini sanggup meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Dapat Meningkatkan libido
Kismis juga bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan seksual Anda. Sebab kandungan asam amino arginin yang ada di dalam kismis mampu meningkatkan libido Anda.

Dapat Membersihkan pencernaan
Kismis kaya akan serat yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun di dalam tubuh.

Dapat Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kismis sarat akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Dapat Mengurangi asam lambung
Kandungan kalium dan magnesium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang dapat menyebabkan maag.

Sekian postingan tentang Manfaat Kismis Untuk Kesehatan, semoga menambah pengetahuan pembaca akan kayanya manfaat buah-buahan yang ada disekitar kita

Sumber Artikel : merdeka.com