MANFAAT JALAN PAGI UNTUK KESEHATAN

Manfaat Jalan Kaki di Pagi hari
Meski tidak sering, namun saya pribdi merasakan manfaat jalan pagi. Selain membuat badan lebih segar dan aktivitas harian juga lebih semangat rupanya jalan pagi memiliki beragam keuntungan lain yang baik untuk Anda.

Nah apa saja manfaat jalan pagi untuk kesehatan? Seperti yang saya kutip dari Campur2 Net, ada beberapa manfaat Jalan Pagi untuk Kesehatan kita, silahkan disimak : 

1. Jalan Pagi Menurunkan berat badan
Jika ingin mengurangi gundukan daging di tubuh, harus bangun pagi dan jalan pagi. Hal ini sangat sehat karena jalan pagi bisa membakar kalori dan meningkatkan metabolisme. Yang kedua adalah sangat penting untuk menurunkan berat badan.

2. Jalan Pagi Baik Bagi Penderita Diabetes
Agan tau gak? Ketika berolahraga bisa mengurangi kadar gula dalam darah? Oleh karena itu, jalan di pagi hari sangatlah bermanfaat bagi penderita diabetes karena bisa menjaga kadar gula dalam darah mereka.

3. Jalan Pagi Mengurangi Ketegangan
Ketegangan disini bukan tegang yg itu ya gan  Disini bahas tentang ketegangan khususnya bagian otot karena banyak sekali masalah dan berujung dengan stress, dengan jalan pagi akan menemukan keajaiban. Dengan jalan pagi juga bisa mengontrol tekanan darah, ini menjaga dari hipertensi.

4. Jalan Pagi Meningkatkan Kekuatan Otot
Manfaat kesehatan dari jalan pagi bisa membantu meningkatkan kekuatan otot. Ketika berjalan, itu melatih otot-otot paha, bokong dan kaki. (cwe harus rajin2 nih biar bokongnya seksi) Oleh karena itu, jalan pagi setiap hari bisa membantu meningkatkan (besarnya bokong anda) kekuatan otot tubuh.

5. Jalan Pagi Meningkatkan Sirkulasi Oksigen ke Otak
Tentu saja otak membutuhkan lebih banyak oksigen supaya bisa berfungsi lebih baik. Manfaat kesehatan dari jalan pagi bisa meliputi peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh, dengan demikan bisa meningkatkan kinerja otak.

6. Jalan Pagi Mengurangi Stres
Jika sedang berada di bawah tekanan stres yang banyak, jalan pagi bisa bermanfaat bagi. Ini membantu untuk menenangkan pikiran dan tubuh secara bersama-sama. Saat berjalan berarti bisa memangkas kecemasan. Apalagi kalo masalah cuci mata mah banyak 

7. Jalan Pagi Baik Bagi Penderita Kolesterol
agun di pagi hari lalu berjalan kaki di pagi hari, bisa memberikan manfaat kesehatan yakni meningkatkan kadar kolesterol baik / HDL dalam darah.

8. Jalan Pagi Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem Kekebalan tubuh yang baik bisa menangkal segala macam penyakit. Oleh karena itu, berjalan di pagi hari bisa bermanfaat bagi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

9. Jalan Pagi Baik Bagi Ibu Hamil
Pernahkah bertanya-tanya mengapa dokter menasehati agar wanita hamil untuk berjalan secara teratur selama masa kehamilan? Jalan pagi itu menyehatkan apalagi bagi wanita hamil, karena bisa mencegah dan melindungi dari risiko keguguran.

10. Jalan Pagi Baik Bagi Jantung
Kalo ini mah mungkinsis sudah tau tp tetap saya jelasin, Melangkah 1-2 Kilo selama satu sejam, akan membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Jantung membutuhkan aktifitas bergerak rutin dalam rangka untuk memompa darah lebih baik, sehingga semakin banyak berjalan semakin baik jantung memompa darah. 

11. Mendapatkan Tidur Berkualitas
Jalan pagi setiap hari selama 15-20menit per hari bisa membantu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik pada malam harinya. Jalan pagi bisa membantu tubuh dan pikiran lebih tenang, sehingga akan mendapatkan tidur yang lebih baik.

12. Jalan Pagi Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara
Jalan pagi sangat bermanfaat bagi wanita paruh baya. Manfaat jalan pagi bisa menurunkan risiko kanker payudara.

Sekian postingan Manfaat Jalan Pagi untuk Kesehatan, semoga bermanfaat dan mari sempatkan waktu sejenak untuk jalan santai di pagi hari selepas shalat subuh.

Sumber Artikel : campur2.net