MANFAAT DAUN OREGANO UNTUK KESEHATAN

Daun Oregano
Mungkin tidak banyak yang tahu akan daun herbal berkhasiat ini, bahkan mungkin diantara kita selama ini sudah pernah melihatnya sebagai tanaman hiasan di pekarangan rumah. Rupanya tanaman ini selain berkhasiat juga memiliki nilai ekonomi yang mana biasanya digunakan sebagai penambah rasa dan aroma masakan Italia.

Agar semua kita mengenal herbal yang satu ini, berikut saya posting manfaat daun oregano untuk kesehatan seperti yang dilansir dari Mag for Women yang saya baca pada salah satu blog, silahkan disimak :

Daun Oregano Dapat Menguatkan sistem imun
Kandungan zat mangan dan vitamin A mampu meningkatkan sistem kekebalan/ imun tubuh. Makan herba alami ini biasanya mampu menjaga energi dan mencegah kelelahan berlebihan.

Daun Oregano Dapat Melancarkan pencernaan
Daun Oregano memiliki senyawa bernama carvacrol dan thymol. Keduanya berperan dalam proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Daun Oregano Dapat Meredakan nyeri haid
Bagi Anda para wanita yang suka mengeluh nyeri ketika datang bulan, coba konsumsi oregano. Herba alami ini mampu meredakan nyeri haid yang menyerang.

Daun Oregano Dapat Menyembuhkan demam
Minyak oregano bisa disebut sebagai herba penyembuh alami. Pasalnya konsumsi minyak oregano yang dicampur dengan air mampu menyembuhkan dengan cepat.

Daun Oregano Dapat Mengobati infeksi kulit 
Oregano adalah agen anti bakteri dan anti jamur. Berbagai jenis infeksi kulit pun bisa diobati dengan mengaplikasikan minyak oregano.

Daun Oregano Dapat Mengatasi bisul
Punya masalah dengan bisul? Coba atasi dengan minyak oregano. Bengkak bisul akan segera reda dan kulit mampu kembali mulus seperti sedia kala.

Daun Oregano Dapat Mencegah penyakit jantung
Karena mengandung antioksidan tinggi, oregano juga memiliki khasiat sehat bagi jantung. Berbagai jenis olahan oregano yang dikonsumsi mampu mencegah diri dari penyakit jantung.

Daun Oregano Dapat Mencegah kanker
Hampir sama seperti herba alami lainnya, oregano juga merupakan makanan super yang mampu mencegah kanker.

Nah sekian postingan Manfaat Daun Oregano untuk kesehatan, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel :  goodforliving.blogspot.com