OBAT ALAMI UNTUK MENGOBATI MATA KATARAK



Saat ini banyak diantara masyarakat kita terutama yang berusia lanjut bermasalah pada penglihatannya. Salah satu penyakitnya adalah katarak. Katarak merupakan gangguan pada mata yang menyebabkan penglihatan dapat menghilang. Kebanyakan katarak di derita oleh orang yang berada pada usia lanjut. Namun tidak jarang anak muda bahkan anak-anak juga bisa diserang. Katarak selain dengan jalan operasi, dapat pula dikurangi efeknya dengan cara alami.

Mengingat saat ini orang sudah banyak yang takut dengan pengobatan modern, maka beberapa bahan alami berikut bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan katarak yang Anda alami seperti yang saya kutip dari salah satu situs online, silahkan disimak :

Bawang putih
Mengonsumsi bawang putih dengan rutin akan membantu anda untuk mengobati katarak. Memang terdengar aneh, namun jika anda rutin memakan bawang puith sebanyak  2 atau 3 siung, maka anda tentunya akan terbantu untuk mengeluarkan lendir-lendir pada mata.

Buah Labu
Menggunakan labu untuk mengatsi katarak juga sangat baik. Dengan menggunakan labu pada mata anda dengan cara dioleskan pada kelopak mata, maka pengaburan lensa mata anda juga akan berkurang.

Adas manis
Dengan mencampurkan  bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah, maka hal tersebut dapat membantu anda mengurangi pengaburan mata. Konsumsilah dengan dosis Campurangram di pagi dan malam hari.

Madu
Pengobatan mesir percaya bahwa madu asli tentunya akan sangat berguna untuk penderita minus. Dengam meneteskan madu pada mata yang sakit maka mata anda akan kembali dengan efektif. Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi katarak.

Wortel
Dari dulu hingga sekarang wortel memang sangatlah ampuh dalam mengobati mata seseorang. Wortel yang dianjurkan merupakan wotel mentah ataupun jika tidak anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus. Anda dianjurkan untuk minum jus wortel sebanyak 2 gelas perhari.

Almond
Haluskanlah 7 biji almond dan campurkan dengan air. Mengonsumsi almond juga sangat dipercaya dapat membantu mata anda dari penyakit katarak.

Nutrisi
Katarak terbukti disebabkan oleh kurangnya asam pantotenat dan asam amino, tryptophane dan vitamin B6 yang diperlukan untuk proses asimilasi tryptophane. Oleh karena itu untuk memenuhi kandungan tadi penting bagi anda untuk memneuhi kebutuhan nutrisi anda dengan baik. Karena itu, pasien katarak sebaiknya mengonsumsi diet yang kaya vitamin B2 dan B6, serta kelompok B kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya.

Sekian postingan Obat Alami Untuk mengobati Mata Katarak, semoga bermanfaat terutama bagi saya dan bagi pembaca sekalian yang membutuhkan info ini.

Sumber Artikel : inti-kesehatan.blogspot.com