OBAT ALAMI UNTUK MENGOBATI AMANDEL




Beragam cara ditempuh oleh penderita untuk mengobati penyakit amandel yang dideritanya., bisa dengan cara yang alami maupun dengan cara yang melalui obat-obatan. Namun perlu diingat penggunaan obat-obatan kimia dalam pengobatan sebisa mungkin dihindari agar tubuh kita tidak terlalu banyak terkontaminasi dengan zat yang susah untuk dibuang.

Bila Anda menderita amandel, obat alami berikut sepertinya layak untuk anda coba untuk mengobati amandel dengan cara yang sungguh alami. Cara ini saya dapat dari postingan salah satu member forum online yang dia ambil dari postingan blog kesehatan, silahkan disimak :

Mengkudu dan Madu
Ambillah beberapa buah mengkudu yang telah masak, lalu cuci bersih kemudian diparut dan diperas untuk diambil airnya. Tambahkan sedikit air panas dan tuangkan sedikit madu asli ketika airnya sudah sedikit dingin. Minumlah sebanyak 3 kali sehari, namun sebelum diminum ada baiknya anda menggunakannya untuk berkumur – kumur dahulu

Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Ambillah jeruk nipis sebanyak 3 buah dan kapur sirih secukupnya. Kemudian peras jeruk nipis hingga airnya habis. Tambahkan kapur sirih secukupnya lalu aduk hingga merata. Minumlah sebelum tidur malam selama 3 hari berturut – turut. Baca juga cara mencegah osteoporosis

Kulit Manggis
Buah manggis biasanya sulit untuk didapatkan sebab hanya ada pada musim saat tertentu. Cara menggunakan kulit manggis juga cukup mudah. Rebuslah kulit manggis menggunakan 2 botol air bersih hingga tersisa 1 botol saja. Setelah selesai teteskan minyak mint lalu aduk rata. Gunakan ramuan ini untuk berkumur – kumur setiap hari.

Bawang Merah
Ambillah 1 siung bawang merah lalu kunyah sampai halus dan telan. Lakukan selama 3 kali sehari dalam 1 bulan.

Air Hangat dan Garam
Agar amandel tidak sering kambuh maka cobalah untuk sering berkumur – kumur menggunakan air hangat yang telah dicampur garam. Lakukan 3- 4 kali agar radang cepat sembuh.

Sekian postingan Obat Alami Untuk mengobati Amandel, semoga bermanfaat terutama bagi saya dan bagi pembaca sekalian. Apabila amandel belum sembuh juga, sebaiknya konsultasilah dengan dokter.