TIPS MEMBERSIHKAN GINJAL DENGAN MAKANAN SECARA ALAMI

Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. ... Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.

Kenapa ginjal mesti dibersihkan ?
1. Karena jika tidak dibersihkan secara teratur dapat menyebabkan batu ginjal
2. Kerusakan ginjal
3. Gagal ginjal
4. Keracunan darah
5. Kematian

Fungsi Ginjal :
1. Menyaring dan menyerap sisa-sisa metabolisme di dalam tubuh (dibuang dalam bentuk Urine).
2. Mengatur kadar garam.
3. Mengatur zat terlarut dalam darah (seperti vitamin yang larut dalam darah)
4. Mengatur jumlah air dalam darah.
5. Mengatur keseimbangan asam dan basa dalam tubuh (agar tidak terjadi kelainan dalam darah)
6. Memproses vitamin D agar dapat digunakan oleh tubuh.
7. Memproduksi hormon eritropoitein.

Untuk Membersihkan Ginjal Anda setiap hari, biasakan memakan makanan alami pembersih Ginjal. Diantara makanan tersebut antara lain :

Pisang. Mengapa pisang baik untuk ginjal ? Potasium pada pisang memiliki efek samping yang baik bagi ginjal. Ketika tubuh Anda mendapatkan cukup potasium, tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin. Kondisi ini akan membuat ginjal Anda tetap berfungsi baik, di samping juga mengurangi risiko batu ginjal. Perlu diketahui bahwa pisang memiliki tingkat senyawa fenolik antioksidan yang tinggi, yang berperan membantu melindungi ginjal. 

Mentimun. Mengapa mentimun baik untuk ginjal ? Mentimun menunjukkan manfaat dalam membantu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terkandung dalam mentimun membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi. Faktanya, mentimun merupakan diuretik alami terbaik.

Seledri. Mengapa seledri baik untuk ginjal ? 1. Seledri telah digunakan sebagai diuretik sejak ratusan tahun yang lalu. Efek diuretik ini berasal dari keseimbangan kalium (potassium) dan natrium (sodium) yang membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh. 2. Seledri meningkatkan kesehatan ginjal dan fungsi ginjal normal dengan membantu menghilangkan toksin dari tubuh. Oleh karena itu mengurangi resiko batu ginjal.