OBAT ALAMI UNTUK MENGATASI PENYAKIT ANEMIA

Gejala Kurang Darah (Anemia)
Mungkin Anda pernah mengalami tiba-tiba terasa lesu, lemah dan badan terasa lelah. Kondisi ini biasanya merupakan salah satu gejala bahwa Anda kurang darah atau lebih dikenal dengan sebutan Anemia. Penyebab Penyakit Anemia ini adalah rendahnya kandungan hemoglobin atau sel darah merah yang membuat badan mudah lelah dan lesu. Penyakit ini juga sering dinamakan kurang darah yang membutuhkan kandungan zat besi.

Memang biasanya bila kondisi ini terjadi, kebanyakan orang akan langsung mengkonsumsi obat-obatan penambah darah yang banyak dijual di toko maupun apotik. Namun kadang kita lupa disekeliling kita, alam sudah banyak menyediakan sumber alaminya yang dapat kita pergunakan untuk mengatasi anemia yang kita derita. Nah berikut beberapa obat alami untuk mengatasi anemia seperti yang saya baca dari salah satu situs online silahkan disimak :

1. Makanan Kaya Zat Besi
Bahan alami mengatasi anemia yang pertama adalah mengkomsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi dalam makanan sehari-hari. Makanan seperti ini ada dalam kandungan bayam, brokoli, kubis, dan beragam sayuran berwarna hijau. Daging merah memiliki kandungan zat besi yang tinggi, dapat di nikmati sekali dalam seminggu.

2. Jus Buah Bit
Buah bit ternyata mempunyai kandungan zat besi yang banyak. Dengan mengkomsumsi buah ini dalam jenis minuman sehat seperti jus dapat menjadi pilihan minuman yang baik dikomsumsi setiap hari. Jus bayam juga dapat anda minum, dapat ditambah dengan madu secukupnya. Minuman ini akan menjadi pilihan yang sehat, ampuh dan nikmat.

3.  Cuka Apel
Tidak mencukupinya kadar zat besi dalam darah menjadi penyebab Anemia yang paling utama. Salah satu bahan alami yang cocok dikomsumsi adalah cuka apel. Dengan dua sendok cuka apel dimasukkan dalam segelas jus lemon dan dinikmati tiap pagi hari, dapat menjadi minuman sehat yang dapat meningkatkan hemoglobin dengan cepat.

4.  Wijen
Kandungan Wijen juga dapat menambah hemoglobin dalam tubuh anda. Siapkan wijen secukupnya, rebus dengan memakai 2 gelas air. Setelah mendidih, matikan dan dinginkan. Setelah anda saring, masukkan madu secukupnya, dan komsumsi secara teratur. Penyakit anemia anda akan dapat diatasi dengan mudah.

5. Makanan kaya vitamin C
Bahan alami mengatasi anemia lainnya yakni dengan mengkomsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan vitamin C. Makanan jenis ini sangat baik bagi penderita penyakit anemia, karena dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh Anda.

Sekian postingan tentang Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Anemia, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian

Sumber Artikel : poenta.net