MANFAAT DAUN PEPAYA UNTUK KESEHATAN

Selain buah pepaya yang terkenal kaya akan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata juga vitamin C untuk kekebalan tubuh. Daun Pepaya juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit. Tentunya pengobatan dengan cara ini tidak berefek samping dan butuh waktu yang sedikit lebih lama dari pengobatan modern. 

Banyak manfaat dari daun pepaya yang perlu kita ketahui. Berikut manfaat daun pepaya seperti yang saya kutip dari terselubung.blogspot.com :

1. sebagai obat jerawat
Masker dari daun pepaya dapat digunakan untuk menagtasi keluhan seperi jerawat pada wajah, hingga untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Caranya, sediakan 2-3 lembar daun pepaya tua, lalu jemur dan lumatkan dengan setengah sendok air hingga halus. Masker kemudian dapat ditempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

2. menambah nafsu makan
Di balik rasanya yang pahit, daun pepaya memiliki manfaat untuk memperbaiki nafsu makan pada anak. Caranya, blender daun pepaya yang masih segar seukuran telapak tangan, dengan air hangat dan sedikit garam. Kemudian campuran tadi diperas dan disaring airnya untuk diminumkan. Niscaya nafsu makan anak Anda akan segera normal.

3. memperlancar pencernaan
Daun pepaya juga baik untuk usus dan mencegah gangguan pencernaan, yakni karena khasiat antibiotik senyawa karpain dalam pepaya. Caranya, daun pepaya dapat diolah menjadi masakan sesuai selera dan kemudian dikonsumsi.

Bila ingin mengkonsumsi Daun pepaya sebagai obat penambah nafsu makan, mungkin dapat ditempuh cara yang diajarkan oleh ohalami.blogspot.com :

Bahan Yang Dibutuhkan :
Siapkan 1 genggam daun pepaya yang masih muda
1 sendok makan madu murni
1 gelas air masak

Cara Penyajian :
Cuci daun pepaya hingga bersih, lalu ditumbuk hingga halus
Berilah air masak, kemudian peras (ambil airnya)
Air perasan daun pepaya tersebut dicampur rata dengan madu
Minumlah Ramuan Penambah Nafsu Makan tersebut 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas tiap kali minumnya.

Semoga artikel ini dapat membantu menyembuhken penyakit Anda tanpa keluar biaya.
Disarikan dari berbagai sumber untuk pengetahuan kita bersama