TIPS CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Jeawat di Wajah
Pada postingan sebelumnya Tips Herbal sudah memposting Tips Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo, maka kali ini saya akan memposting tips kesehatan wajah lainnya yaitu cara menghilangkan bekas jerawat.

Jerawat adalah persoalan yang rutin dialami oleh kita terutama para remaja. Jerawat bisa timbul akibat perubahan hormon atau aktivitas terutama pola konsumsi kita. Bagi Kaum hawa memiliki jerawat mungkin sebuah masalah apalagi sampai jerawat tersebut meninggalkan bekas, tentunya ini akan mengurangi kemulusan wajah.

Nah berikut beberapa cara alami yang layak Anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat yang Anda miliki seperti yang saya kutip dari salah satu postingan blog, silahkan disimak :

Menggunakan daun papaya. 
Daun papaya ternyata juga bisa Anda gunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Zat yang dikandung oleh daun papaya ini bisa membuat kulit kembali halus dikarenakan zat-zat bisa meregenerasi sel-sel kulit yang rusak tersebut. Ketika Anda mau mencoba tips menghilangkan bekas jerawat dengan daun papaya caranya cukup mudah. Ambil beberapa helai daun papaya, jemur, dan haluskan daun papaya tersebut. Selanjutnya, Anda bisa mengambil sari daun papaya dan gunakan sarinya untuk perawatan bekas jerawat pada muka Anda dengan cara mengoleskannya.

Menggunakan lobak. 
Sayur lobak ini juga Anda bisa gunakan untuk menyamarkan bekas jerawat pada muka Anda. Caranya cukup simple, Anda Cuma perlu memarut lobak dan ambil sarinya. Sesudah itu itu, tambahkan beberapa tetes cuka apel pada sari lobak dan campurkan secara merata. Oleskan secara merata campuran kedua bahan tersebut ke bekas jerawat. Tunggu sampi benar-benar kering, barulah Anda bisa membilasnya.

Menggunakan Tomat. 
Tomat adalah salah satu bahan alami yang sudah biasa digunakan untuk perawatan wajah alami. Ketika Anda ingin menggunakannya untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, caranya cukup mudah, iris tomat dan oleskan pada bekas jerawat Anda hingga merata. Tunggu beberapa saat dan Anda baru bisa membilasnya wajah hingga bersih. Anda juga bisa mengkonsumsinya secara rutin agar zat-zat bisa menghilangkan bekas jerawat dari dalam tubuh Anda. 

Sekian postingan singkat tentang tips menghilangkan bekas jerawat, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Sumber Artikel : idjoel.com